Apa Bedanya Kredit di Bank dan Pinjaman Online dengan Jaminan? Temukan Jawabannya di Sini!

Meski sudah merencanakan keuangan dengan maksimal, namun ada saja kebutuhan yang kadang tidak bisa dipenuhi. Pinjaman menjadi solusi tepat agar mendapatkan dana secepatnya. Sayangnya untuk memperoleh pinjaman tersebut, Anda harus mau repot wira-wiri ke bank atau instansi keuangan lainnya. Itu dulu, sekarang ini Anda bisa mengajukan pinjaman dana cepat secara online. Aksesnya sangat mudah dan bisa dilakukan dimana saja tanpa perlu keluar rumah.

Pinjaman dana memang identik dengan kredit. Banyak yang takut menggunakan produk ini karena harus membayar dengan jumlah yang besar. Disini Anda harus berpikir cerdas agar kebutuhan terpenuhi. Supaya tidak kewalahan saat mengembalikan, sebaiknya pinjam sesuai dengan kebutuhan. Gunakan sesuai dengan tujuan utama, jangan dipakai untuk memenuhi kebutuhan lainnya. Manfaatkan dana pinjaman dengan maksimal dan sesuaikan jumlahnya dengan kemampuan ekonomi Anda.

Syarat Mengajukan Pinjaman Dana Online

Pinjaman dana cepat online bisa didapatkan dengan cara mudah. Syarat yang perlu dipersiapkan tidak banyak. Namun ada juga beberapa produk pinjaman online yang mengharuskan Anda mengupload beberapa dokumen yang cukup rinci. Sebelum mengajukan pinjaman, ada baiknya Anda mengetahui dulu syarat apa saja yang harus dipersiapkan. Beberapa diantaranya adalah:

  1. Fotokopi KTP sebagai bukti bahwa Anda sudah memenuhi syarat usia yaitu minimal 21 tahun
  2. Fotokopi kartu keluarga dan surat nikah jika sudah berkeluarga
  3. Fotokopi NPWP atau SPT Pph 21
  4. Cetak rekening tabungan 3 bulan terakhir
  5. Surat keterangan kerja dan slip gaji bagi karyawan dan profesional
  6. Tagihan kartu kredit terakhir jika menggunakan kartu kredit
  7. Fotokopi SIUP, TDP, dan NPWP bagi pengusaha atau wiraswasta
  8. Fotokopi izin praktik bagi profesional seperti dokter, pengacara, dan profesi lainnya
  9. Fotokopi laporan keuangan bagi pengusaha atau wiraswasta

Syarat yang disebutkan diatas tidak semua harus Anda sertakan saat mengajukan pinjaman dana cepat secara online. Sesuaikan saja dengan pekerjaan yang Anda geluti saat ini. Masing-masing bank atau instansi keuangan juga memiliki persyaratan yang berbeda. Ada beberapa yang harus Anda upload, dan ada juga yang harus dikirim.

Kelengkapan dokumen juga mempengaruhi mudah tidaknya persetujuan diberikan. Semakin lengkap dokumen yang Anda sertakan, maka semakin cepat pula prosesnya dan dan langsung bisa dicairkan.

Selain itu riwayat kredit juga sangat menentukan. Nasabah yang memiliki riwayat kredit macet akan sulit mendapatkan persetujuan sebelum permasalahan tersebut diselesaikan. Tips agar mudah mendapatkan approve adalah mengajukan pinjaman di bank yang sama dengan rekening tabungan. Jadi pihak bank akan mudah melakukan penilaian mengenai kemampuan finansial Anda.

Mengajukan pinjaman online tidak butuh waktu lama. Tinggal isi form registrasi dengan lengkap lalu unggah dokumen yang dipersyaratkan. Paling tidak dalam waktu 24 jam Anda akan mendapatkan informasi apakah aplikasi diterima atau ditolak. Pinjaman online ini bisa Anda dapatkan tanpa agunan sama sekali. Selain itu ada simulasi pinjaman sehingga Anda bisa memperkirakan berapa jumlah tagihan yang harus dibayar.

Untuk mendapatkan produk pinjaman dana online terbaik, kunjungi saja CekAja.com. Ada banyak pilihan yang bisa Anda pertimbangkan sebelum mengajukan pinjaman. Selain itu pendaftarannya juga sederhana, masuk ke link https://www.cekaja.com/kredit-tanpa-agunan lalu pilih produk perbankan yang sesuai dengan keinginan. Prosesnya sangat cepat dan dijamin aman karena CekAja.com sudah terdaftar resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Manfaatkan paltform tersebut agar pemasalahan finansial Anda terselesaikan.

 

Lihat juga, Kredit Modal Kerja Khusus Untuk Kamu Yang Ingin Punya Usaha

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *