berapa lama proses pinjaman online

Kebutuhan yang mendesak bisa datang kapan saja. Jika jumlahnya sedikit, mungkin bisa diatasi dengan uang di tabungan. Tapi jika kebutuhannya cukup besar misalnya mencapai puluhan hingga ratusan juta dan harus dipenuhi secepatnya, pinjaman dana kilat solusinya. Ini adalah produk terbaik yang ditawarkan oleh instansi perbankan yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan nasabahnya. Lantas bagaimana proses pengajuannya?

Aplikasi bisa Anda antarkan langsung ke bank dengan membawa serta kelengkapan dokumen. Atau jika tidak ingin repot, ajukan saja aplikasinya secara online dengan mengunjungi situs resminya atau buka saja CekAja.com. Jumlah pinjaman bisa Anda tentukan sendiri. Jika ingin proses cairnya lebih cepat, sebaiknya manfaatkan produk pinjaman tanpa agunan.

Selain kemudahan dalam menentukan plafon, lamanya tenor juga bisa Anda tentukan sendiri. Namun ingat, pengembalian harus tepat waktu dan tidak boleh terlewat jika tidak ingin terkena denda. Cicilan yang dibayarkan perbulannya akan dikenai bunga yang jumlahnya bergantung pada produk perbankan yang Anda pilih.

Pilihan Tenor dan Jangka Waktu Pencairan Dana

Pinjaman dana kilat jauh lebih menguntungkan karena Anda bisa mendapatkan uang tunai secepatnya. Kebutuhan finansial pun akan tercukupi tanpa perlu menunggu lama-lama. Produk dari kredit online ini sangat banyak jenisnya yang dikeluarkan oleh beberapa bank ternama di Indonesia.

Sebelum mengajukan aplikasi, ada baiknya Anda membandingkan beberapa produk dulu. Tidak perlu mengunjungi satu persatu website resmi instansi perbankan karena semua sudah tersedia di CekAja.com. Pilih kredit online yang sesuai dengan kebutuhan dengan bunga yang rendah.

Tenor menjadi salah satu hal yang juga harus Anda pertimbangkan. Lamanya tenor juga harus disesuaikan dengan kondisi finansial. Jika memilih jangka waktu pengembalian (tenor) panjang, maka Anda harus melakukan pembayaran cicilan dalam jangka waktu yang lama. Sebaliknya jika memilih tenor singkat, maka Anda tidak akan terlalu lama terbebani. Hanya saja angsuran yang harus dibayarkan perbulannya cukup besar.

Minimal tenor yang ditawarkan oleh kredit online adalah satu tahun sementara maksimalnya bisa mencapai lima tahun, bergantung pada produk perbankan yang Anda pilih. Pembayaran pinjaman online harus tepat waktu. Jika melakukan percepatan pelunasan, Anda akan dikenai biaya tambahan. Begitu juga jika telat, maka denda akan dibebankan kepada Anda.

Kapan pinjaman dana kilat bisa dicairkan? Tentu saja setelah aplikasi disetujui. Untuk mendapatkan approve tersebut gampang-gampang susah. Pastikan aplikasi diisi dengan data yang lengkap dan valid. Kelengkapan dokumen pun harus terpenuhi. Dan yang terpenting, Anda tidak memiliki riwayat kredit macet. Jika Anda memiliki rekening tabungan atau kartu kredit di bank yang juga menyediakan kredit online, persetujuan bakal mudah didapatkan.

Banyaknya plafon yang bisa diajukan mulai dari 5 juta hingga 500 juta rupiah. Memang lebih rendah dari pinjaman konvensional. Namun Anda bisa mendapatkan dana tersebut tanpa jaminan sama sekali. Dan hebatnya lagi, tidak memerlukan waktu lama kira-kira 3 hari kerja, pinjaman tersebut langsung bisa dicairkan.

Salah satu platform finansial yang memberikan rekomendasi produk terbaik adalah CekAja.com. Untuk mengunjungi situs tersebut, klik saja https://www.cekaja.com/kredit-tanpa-agunan. Pilihan produknya sangat lengkap, sesuaikan dengan kebutuhan. Jika menginginkan angsuran yang tidak berat, pilih kredit online dengan bunga ringan. Namun jika ingin memperoleh persetujuan cepat, pilih produk dengan syarat yang mudah dan tidak ribet. Banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan, salah satunya kemudahan mendapatkan dana hanya dalam tempo beberapa hari saja.

 

Lihat juga, Inilah Perbedaan Pinjaman Dana Online dan Konvensional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *