bangun usaha jastip tanpa modal

Salah satu usaha yang sedang tren akhir-akhir ini adalah usaha jastip atau jasa titip, di mana usaha tersebut tidak membutuhkan sama sekali modal. Kok bisa? Hal itu dikarenakan, karena usaha jastip mengutamakan pelanggan yang melunasi pembayaran diawal sebelum barang dibeli penjual. Sehingga, pelaku usaha tidak perlu memiliki modal terlebih dahulu untuk membeli barang dagangan.

Usaha yang biasanya dilakoni para wanita ini memang sangat menggiurkan, terlebih usaha ini dijalankan sambil jalan-jalan keliling pusat perbelanjaan sambil memilih barang yang sudah dipesan pembeli sebelumnya. Barang yang dijual di usaha jastip juga bermacam-macam, seperti fashion branded, kosmetik, hingga perabot rumah tangga. Biasanya pelaku usaha jastip yang berdomisili di Jakarta, akan mengunjungi mall-mall besar setara Kota Kasablanca, Gandaria City, Grand Indonesia hingga Central Park.

Namun, ada beberapa hal penting yang harus diketahui oleh para calon pelaku usaha jastip ini. Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menggali peluang bisnis manis ini:

1. Nggak boleh cepat lelah

Bagi Anda yang berencana membangun usaha jastip, disarankan untuk memelihara kesehatan tubuh, dikarenakan Anda pasti akan berkeliling ke beberapa toko di luasnya pusat perbelanjaan yang akan membuat tubuh lelah. Terlebih saat masuk bulan Ramadhan, yang biasanya permintaan jasa titip meningkat, sehingga Anda wajib sahur dan jika perlu minum minuman isotonik agar puasa Anda aman, bisnis tetap lancar.

2. Ketahui momen belanja yang pas

Dalam menekuni usaha ini, dianjurkan Anda mengetahui momen-momen tertentu, di mana orang-orang sedang memiliki uang, misalnya di tanggal muda, saat tanggal gajian, THR turun. Karena jika tidak ada hari atau momen tertentu, pengguna jasa jastip juga akan sepi.

Baca Juga: Ikuti Panduan Ini untuk Menangani Pekerjaan sebelum Mudik

3. Cari toko yang banyak diskon

Siapa sih yang tidak tertarik dengan diskon atau potongan harga? Selain akan mengurangi pengeluaran si pengguna jasa, mereka juga akan merasa diuntungkan dengan tertutupnya biaya ongkos kirim dari diskon barang tersebut.

4. Selalu update barang penjualan

Sangat penting jika Anda selalu update barang-barang baru di laman atau tempat Anda memasarkan barang, seperti di Instagram atau e-commerce. Karena, Hal itu, akan membuat calon pembeli lebih tertarik akan barang baru ketimbang barang lama atau yang sudah pasaran.

5. Bawa kendaraan pribadi

Dikarenakan pengguna jasa di usaha jastip kita tidaklah sedikit, pastinya barang belanjaan dalam sehari bisa sangat banyak, sehingga Anda tidak bisa membawanya pulang dengan menggunakan transportasi umum. Disarankan Anda membawa kendaraan pribadi seperti mobil dengan bagasi yang cukup besar.

Pasalnya, jika Anda melakukan usaha jastip untuk barang atau perabot rumah tangga, pastinya akan ada banyak jenis barang yang ukurannya besar, seperti meja, karpet, rak hingga lemari portable.

Dari beberapa tips di atas, ternyata masih ada hal penting yang wajib Anda tahu sebelum melakoni usaha dengan keuntungan selangit ini. Seperti cara menghitung biaya jasa, hingga cara promosi yang baik. Simak informasi selengkapnya terkait usaha jastip di link berikut ini:

https://www.cekaja.com/info/mengenal-jastip-usaha-tanpa-modal-dengan-keuntungan-selangit/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *