suka duka usaha jastip jaman sekarang

Apapun jenis usaha atau bisnis yang kita bangun, pasti memiliki risiko dan jalan yang tidak melulu lancar. Sama halnya seperti ketika Anda membangun usaha jastip atau jasa titip barang, yang saat ini sedang marak.

Jika dilihat, membangun usaha jastip tidaklah mudah. Terlebih, Anda harus sering jalan-jalan atau hobi berkeliling pusat perbelanjaan. Akan tetapi, dibalik itu, ternyata usaha jastip juga memiliki keuntungan tersendiri loh. Barikut rangkuman suka duka membangun usaha jastip yang perlu Anda tahu:

Suka

– Hobi yang dibayar

Membangun usaha jastip memang cocok bagi Anda yang hobi berbelanja ke pusat perbelanjaan seperti ke mall. Dengan begitu Anda bisa memanfaatkan pekerjaan Anda sebagai hobi sambil meraup keuntungan dan penghasilan.

– Keuntungan cukup menggiurkan

Biasanya seorang pebisnis jastip akan mematok harga jasa yang lumayan per-barangnya. Harga jasa yang dipatok mulai dari Rp. 15 ribu hingga Rp. 50 ribu, tergantung besar dan tingkat kesulitan pencarian barang. Namun, dari keuntungan yang Anda dapat, hasilnya bisa diakumulasi dengan jumlah barang yang terjual.

– Bisa sekaligus belanja untuk keperluan pribadi

Karena Anda akan pergi langsung ke tempat, toko, atau store barang yang dijual, pastinya Anda juga akan pergi ke pusat perbelanjaan yang besar. Sehingga, Anda bisa sekaligus membeli keperluan pribadi, seperti belanja bulanan, belanja sayur untuk memasak di hari itu dan lain sebagainya.

– Hiburan untuk diri sendiri

Mall atau pusat perbelanjaan termasuk salah satu tempat hiburan, yang bisa membuat pikiran tenang, meskipun hanya sekadar berjalan-jalan tanpa membeli sesuatu. Nah, untuk Anda pebisnis usaha jastip, mungkin bisa memanfaatkan pekerjaan Anda sembari menghibur diri.

Baca Juga: Inilah 3 Tempat Rekomenasi Untuk Pinjaman Tunai Tanpa Jaminan Proses Cepat

Duka

– Harus memiliki modal besar

Bagi Anda yang tidak meminta uang muka terlebih dahulu kepada calon pelanggan Anda, itu artinya Anda harus mengeluarkan modal yang cukup banyak untuk menalangi belanjaan pelanggan Anda. Sehingga, Anda mau tidak mau harus memiliki modal yang cukup besar.

– Harus memiliki kendaraan pribadi dengan bagasi besar

Tidak semua barang yang pelangganmu beli adalah barang yang ukurannya kecil. Apalgi jika Anda juga membuka usaha jastip untuk pembelian mebel atau perabotan rumah tangga, yang pastinya berukuran sedang hingga besar, sehingga untuk membawanya pulang, Anda harus memerlukan transportasi pribadi yang memiliki bagasi besar pula. Karena tidak mungkin rasanya Anda harus naik transportasi umum untuk membawa barang sebanyak, seberat dan sebesar itu.

– Harus memiliki tenaga

Seperti yang Anda tahu, bahwa berbelanja bisa membuat Anda cepat lelah. Terlebih, jika Anda benar-benar harus mengelilingi untuk bisa mendapatkan barang yang diingkan pelanggan Anda. Sehingga Anda harus mempersiapkan tenanga sebelum berbelanja, seperti harus sarapan terlebih dahulu, harus rajin minum, bahkan bila perlu meminum vitamin anti capek, agar Anda selalu vit.

– Harga barang yang tiba-tiba naik

Banyaknya permintaan, terkadang Anda harus banyak datang ke beberapa tempat. Sehingga Anda pastinya harus memerlukan waktu lama, bahkan jika tidak sempat, Anda akan melanjutkannya besok hari. Nah, di momen seperti itu, terkadang harga barang bisa saja berubah hanya dalam jeda sehari saja. Sehingga, hal tersebut bisa saja membuat pelanggan Anda secara tiba-tiba membatalkan pesanan.

– Sulit mendapat pelanggan

Seperti yang kita tahu, tidak selamanya bisnis itu berjalan lancar, pelanggan datang silih berganti. Mendapatkan kepercayaan pelanggan pun tidak mudah, terlebih di awal-awal merintis bisnis jastip.

Nah, untuk bisa menjadi pebisnis jastip yang memiliki keuntungan selangit, Anda bisa melakukan beberapa hal untuk menunjang usaha jastip menjadi lebih baik. Sebelum itu, Anda juga harus mengetahui seluk beluk serta kriteria apa saja yang harus dilakukan, bahkan bisa membangun usaha tanpa mudal sepeserpun. Bagaimana caranya? Anda bisa baca artikel terkait pengenalan usaha jastip di link berikut ini: https://www.cekaja.com/info/mengenal-jastip-usaha-tanpa-modal-dengan-keuntungan-selangit/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *