KTA Danamon Bogor

Peminjaman kredit tanpa agunan saat ini menjadi solusi terbaik untuk keluarga maupun perseorangan. Cukup lakukan pengajuan KTA Danamon Bogor sebagai jawaban keperluan dana berlebih. Bank Danamon akan memberikan layanan peminjaman Kredit Tanpa Agunan dengan nominal yang tak sedikit dengan berbagai persyaratan mudah dipenuhi.

Persyaratan Pengajuan Kredit Tanpa Agunan Bank Danamon

Kini Bank Danamon hadir memberikan jawaban dengan fasilitas Dana Instant. Produk ini akan memberikan Kredit Tanpa Agunan yang dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat. Syarat pengajuan KTA Danamon Bogor ini tidak sulit, sehingga sangat mungkin untuk memenuhinya. Berikut ini beberapa persyaratan Kredit Tanpa Agunan Dana Instant :

1. Penduduk Indonesia Berusia 21 tahun  hingga 60 tahun

Seseorang yang dapat mengajukan pinjaman kredit Tanpa Agunan Dana Instant yaitu penduduk Indonesia yang dibuktikan dengan Kartu Tanpa Penduduk (KTP). Penduduk Indonesia tersebut minimal berada pada usia 21 tahun saat pengajuan dan usia minimal 60 tahun saat pelunasan Kredit Tanpa Agunan.

2. Memiliki Masa Kerja Minimal 1 hingga 2 tahun

Peminjam merupakan karyawan yang dibuktikan dengan slip gaji dengan penghasilan total kotor perbulan sebesar 2 juta rupiah dengan masa kerja minimal 1 tahun. Sedangkan bagi peminjam yang bekerja sebagai pengusaha ataupun professional dibuktikan dengan SIUP atau SITU bagi pengusaha dengan penghasilan total kotor perbulan sebesar 2 juta rupiah dengan masa kerja minimal 2 tahun.

3. Melengkapi Dokumen Yang Diperlukan

Selain dua persyaratan tersebut, persyaratan lain yang harus dipenuhi peminjam yaitu kelengkapan dokumen. Dokumen umum yang dibutuhkan yaitu fotokopi KTP peminjam. Bagi karyawan menunjukkan bukti penghasilan atau slip dan fotokopi NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak). Sedangkan peminjam yang berprofesi sebagai pengusaha atau professional cukup melampirkan bukti Surat Ijin Usaha, fotokopi cover buku tabungan (bagi nasabah Bank Danamon), serta fotokopi NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak).

Baca juga: Cermat Mengatur Uang THR Agar Tak Lenyap Begitu Saja

Biaya Yang Dikeluarkan Saat Melakukan Pinjaman Dana Instant Bank Danamon

Seperti Kredit Tanpa Agunan lainnya, saat melakukan pinjaman tentu akan dikenakan biaya tambahan.  Berikut ini beberapa biaya-biaya yang akan dikeluarkan saat memperoleh Kredit Tanpa Agunan Dana Instant dari Bank Danamon :

  1. Biaya Administrasi

Biaya administrasi merupakan biaya yang akan dibayar setelah proses pencairan dana. Peminjam yang dinyatakan diterima pengajuan KTA Danamon Bogor akan dihubungi langsung oleh pihak bank untuk mencairkan dana pinjaman. Uang yang akan diterima nantinya akan dikenakan biaya administrasi sebesar 3,5 % atau minimal mendapat potongan 350 ribu rupiah.

  1. Biaya Keterlambatan Pembayaran

Secara umum saat melakukan Kredit Tanpa Agunan di Bank akan ada perjanjian terkait jatuh tempo pembayaran. Tanggal jatuh pembayaran akan disepakati oleh kedua pihak baik pemberi pinjaman maupun penerima pinjaman. Setelah disepakati bersama, selanjutnya peminjam wajib membayar sesuai dengan tanggal jatuh tempo. Saat peminjam mengalami keterlambatan pembayaran akan dikenakan biaya keterlambatan 0,25% dari cicilan yang dibayarkan.

  1. Biaya Pelunasan Dipercepat

Tak jarang saat pinjaman hampir habis, peminjam ingin segera melunasi. Walaupun tanggal jatuh tempo yang ditetapkan masih jauh dan lama, hutang yang lunas sering kali memberikan ketenangan tersendiri. Maka saat pembayaran kredit tanpa agunan dilunasi akan terkena biaya pelunasan dipercepat. Hanya 6% dari jumlah uang pokok pinjaman yang perlu dibayar peminjam, tentu ini lebih memudahkan transaksi pada peminjam.

  1. Biaya Pencairan Rekening Ke Bank Lain

Bagi nasabah yang tidak memiliki rekening tabungan bank danamon tetap dapat mengajukan Kredit Dana Instant Bank Danamon. Namun ketika pengajuan KTA Danamon Bogor disetujui, peminjam akan terkena biaya pencairan rekening ke bank lain. Besar biaya pencairan rekening ke bank lain sebesar  50 ribu rupiah dengan sistem LLG (Lalu Lintas Giro) atau SKN (Sistem Kliring Nasional )dan sebesar 75 ribu rupiah dengan sistem RTGS (Real Time Gross Settlement).

  1. Biaya Rekening  Tidak Aktif

Selain biaya pencairan rekening ke bank lain, bagi peminjam yang tidak memiliki buku tabungan bank Danamon juga akan dikenakan biaya rekening tidak aktif. Biaya ini akan dikenakan 3 setelah  fasilitas Kredit Tanpa Agunan Dana Instant dari Bank Danamon ditutup atau lunas. Besar biaya rekening tidak aktif yang harus dibayarkan peminjam yaitu 50 ribu per bulan.

  1. Biaya Premi Asuransi

Setiap nasabah yang melakukan pengajuan KTA Danamon Bogor akan secara otomatis tergabung asuransi jiwa kredit.  Asuransi ini akan memberikan manfaat baik bagi peminjam maupun bagi pemberi pinjaman, dimana akan terdapat pembebasan premi apabila peminjam ketidakmampuan total seperti cacat ataupun meninggal dunia. Besarnya baya premi asuransi asuransi sebesar 0,5% dari plafon pinjaman dalam tenor waktu 12 hingga 36 bulan.

  1. Biaya Pembayaran Angsuran Melalui Teller Bank Danamon Indonesia

Bagi peminjam yang ingin melakukan pembayaran langsung di teller Bank Danamon Indonesia akan mendapat biaya tambahan. Besarnya biaya pembayaran angsuran melalui teller Bank Danamon Indonesia akan diberitahukan teller secara langsung saat pembayaran.

Aplikasi langsung dapat dilakukan secara online di cek aja. Ajukan Kredit Tanpa Agunan secara cepat tanpa perlu proses yang ribet dan membingungkan. Buka link https://www.cekaja.com/banks/danamon/pinjaman untuk melakukan pinjaman Bank Danamon.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *