fakta game pubg mobile

PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG), merupakan salah satu game mobile yang sangat sukses saat ini. Namun, sebelum sukses di perangkat mobile, PUBG juga pernah sukses di perangkat PC dan konsol. Berikut fakta game PUBG yang saat ini menjadi game sejuta umat di seluruh dunia.

Masih berusia muda, game PUBG seketika langsung menjadi pusat perhatian para gamers dunia. Tidak hanya itu, gamer di Tanah Air pun juga sangat menggemari game mobile yang satu ini. Terlebih, peminatnya tidak hanya dari para gamer sejati saja, melainkan pemain baru dari semua kalangan dan usia pun ikut bermain.

Indonesia Masuk Urutan Ke-3 Negara Paling Banyak Memainkan PUBG

Sejak dirilis pada Maret 2017, PUBG sudah berhasil menguasai industri game dunia. Jika dilihat dari 200 negara yang gemar memainkan game PUBG, negara Indonesia termasuk dalam daftar negara terbesar pemain PUBG versi mobile, setelah Amerika dan India. Namun, siapa sangka, game ini tidak seheboh di negara asal si pembuat yakni di Irlandia.

Game PUBG, faktanya merupakan game yang dikembangkan oleh seorang pria asal Irlandia. Pria tersebut bernama Brendan Greene, yang berprofesi sebagai fotografer dan desain grafis yang hobinya bermain game sesekali di saat waktu senggang. Nah, untuk nama game ini sendiri diambil dari nick name saat Brendan bermain game Arma 2, yakni PlayerUnknown, sementara Groundbattle menjadi pelengkap nama akhiran PUBG.

Baca Juga: Jadi Ayam Goreng Tepung Paling Hits, Begini Cara Gabung Bisnis Franchise Sabana

Pendapatan Berasal dari Penjualan Pengembangan Video Game

Fakta selanjutnya, adalah terkait pendapatan dari game fenomenal yang satu ini, sebab kekayaan Brendan saat ini mencapai 5 miliar dolar AS lebih. Keuntungan besar yang ia dapatkan sampai saat ini adalah dari pengembangan video game, yang berhasil terjual sebanyak 50 juta kopi.

Tidak tercipta begitu saja, ternyata game PUBG tercipta karena Brendan terinspirasi dari film Battle Royal yang digarap oleh sutradara bernama Kinji Fukusaku, yang dirilis pada Desember tahun 2000 lalu. Meski begitu, PUBG kini sudah menjadi game paling fenomenal dengan unduhan terbanyak di Playstore yang sudah mencapai 100 juta lebih pengunduh.

PUBG Menggeser Ketenaran Mobile Legends

Jika, sebelumnya game mobile fenomenal adalah Mobile Legends, namun kini gamer dunia mulai beralih untuk memainkan PUBG. Terlebih game mobile PUBG, tergolong sederhana, karena hanya mengharuskan para pemain dalam jumlah banyak untuk bertempur mengalahkan satu sama lain. Sehingga, siapa yang masih hidup hingga akhir game, maka dia adalah pemenangnya. Game PUBG juga memiliki desain gambar yang baik dan nyata, membuat para gamer menjadi tidak bosan untuk memainkannya.

Tidak berdiri sendiri begitu saja, game fenomenal ini juga telah mendirikan perusahaan games terbesar yakni PUBG Corp di Korea Selatan pada September 2017, yang dikembangkan oleh Bluehole Inc.

Saat ini, PUBG Corp telah mendirikan kantor di Amerika, begitu juga tengah mempersiapkan ekpasinya di Jepang dan Eropa. PUBG Corp saat ini juga telah bekerja sama dengan perusahaan raksasa game di Cina yakni Tencent untuk mengembangkan game PUBG di pasar Tiongkok. Pengembangan PUBG di Cina tersebut terdiri dari versi PC, konsol untuk Xbox One serta versi mobile.

Meski sudah fenomenal dan sukses seperti sekarang, namun perjalnaan game PUBG pun pernah berjalan tidak mulus. Hal apa yang membuat perjalanannya tidak mulus? Baca kelengkapan artikelnya terkait fakta game mobile PUBG di link berikut ini: https://www.cekaja.com/info/sering-main-game-pubg-ini-fakta-fakta-yang-perlu-anda-tahu/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *